Indonesia Car Lifestyle Award, Ajang Refleksi dan Promosi Produsen Mobil

Bosmobil.com kembali menunjukkan kontribusi positifnya dalam industri mobil Indonesia, ketika sebelumnya terus konsisten memberikan infomasi menarik dan aktual seputar dunia mobil tanah air, kini bosmobil.com membuat sebuah gebrakan baru dengan mengadakan event berjudul Indonesia Car Lifestyle Award 2012, atau biasa disingkat menjadi ICLA 2012. Event yang akan digelar pada 11 Juli 2012 ini akan memberikan penilaian terhadap mobil berdasarkan 4 kategori, yaitu ; Family Car, Play Car, Women Car dan Work Car.

 

 

Ditengah semakin ketatnya persaingan para produsen mobil, tentu ajang ini merupakan ajang refleksi diri terhadap produk-produk mereka, apakah produk mereka diterima masyarakat luas atau tidak, karena proses penilaian yang menggunakan voting melalui media maya ini dapat dikatakan akan menjadi representasi suara masyarakat terhadap kualitas produk mobil mereka.

 

Seperti di kutip dari Koran-jakarta.com terbitan 18 April lalu, Agen Tunggal Pemegang Merek Mobil (ATPM) menilai, menjual mobil buka sekedar menjual teknologi tapi juga menjual citra. Maka selain menjadi ajang refleksi, Indonesia Car Lifestyle Award ini juga merupakan ajang promosi yang sangat potensial. Dapat kita ambil contoh seperti ini, dalam kategori Family Car yang terpilih adalah mobil X, maka mobil X itu dengan sendirinya akan tercitrakan sebagai mobil keluarga (Family Car) karena hasil ICLA 2012 ini mobatkan mobil X sebagai pemenang dalam kategori Family Car dan tentu hal ini akan berimbas meningkatnya penjualan mobil tersebut. Begitu pula hal itu akan terjadi pada kategori mobil lainnya.

 

Kesimpulannya, ajang ICLA 2012 ini adalah ajang yang sangat baik bagi produsen mobil untuk promosi dan refleksi kualitas produk mereka selama ini, setelah itu seharusnya mereka menjadikan sarana ini menjadi titik tolak atau perbaikkan kualitas produk mereka jika ternyata dari hasil ICLA 2012 ini produk mereka tidak terlalu diminati masyarakat.

 

5 thoughts on “Indonesia Car Lifestyle Award, Ajang Refleksi dan Promosi Produsen Mobil

  1. event nya ckup menrik,, cuman penyampaian tipe kualifikasi penilainanya atas mobil yang diperlombakan perlu d perjelas jg…. misalnya kategori family car apakah kategori mobil seperti ini hanya di lihat dari modelnya saja atau dari segi daya tampungx……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s