Catatan Latgab : Pendidikan Karakter #DT

IMG_1694

Kalian adalah manusia terbaik, meminjam istilah Soekarno “crème de la crème”.

 

Sebelum memulai sesi ini kita telah menyanyikan Indonesia Raya, Mars dan Idealisme. Jadikan itu  Sebagai sumpah (janji). Kalian sedang dibiayai dengan umat, yang mengharapkan kalian jadi yang terbaik. Dan bangunlah diri kalian dari karakter “bangunlah jiwanya baru bangun badannya”. Islam pun mengajarkan pertama membangun akhlak.

 

Soekarno mengatakan “berikan aku 10 pemuda, aku akan bangun bangsa ini”. Masuknya kita ke dalam PPSDMS artinya kalian memiliki tanggung jawab yang besar. Dalam hadits dikatakan Umat Islam yang baik adalah umat yang tidak merugikan manusia lain baik dari lidah maupun tangannya.

Kondisi Islam saat ini masih dalam perpecahan, persepsi bermanfaat untuk orang lain belum tertanam dengan baik.

Kalian bisa melakukan kontribusi dari hal kecil, contoh kalau merasa mampu maka beli pertamax, jangan pakai bensin yang notabene disubsidi.

Kerja keras, mungkin itu kata yang tepat menggambarkan kehidupan pak Husein Ibrahim, berawal dari sebuah desa kecil dan sangat kurang, dititipkan dimana-mana, hingga bisa sukses seperti hari ini adalah berkat kerja keras.

Lakukan lah yang terbaik dalam hal apapun, seperti pak Husein yang senantiasa menanamkan visi itu dalam setiap gerak gerik aktivitasnya. Selain itu, tambahkan visi itu dengan doa, minta kepada Allah SWT.

 

Jadilah manusia kaya, karena sebagai muslim kita sudah terlahir seharusnya memiliki sifat qanaah.

 

Pemateri : Husein Ibrahim

*catatan ini hanya hasil resume penulis, ketidaksesuaian dengan apa yang disampaikan murni kesalahan interpretasi penulis.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s