Inspirasi..

#1           Berusaha lebih dalam manajemen waktu.

Pernah membayangkan apa yang dilakukan orang-orang sukses dengan waktu mereka, apa mereka memiliki waktu lebih banyak dari kita. Tidak, waktu mereka sama-sama 24 jam, hanya mereka sudah berusaha membiasakan diri mengoptimalkan waktu mereka, jika jam 9 malem kita sudah asik dengan dunia bawah sadar kita, mungkin mereka sedang aktif memikirkan karya-karya mereka selanjutnya.

Inti dari segalanya adalah kedisplinan, bagaimana bisa mematuhi janji terhadap diri sendiri bagaimana bisa memulai hal-hal baik sejak dini, sehingga kemudian itu menjadi kebiasaan-kebiasaan diri.

 

#2           Khairuunnas Angfauhum Linnas.

Kuliah, IP tinggi, kerja di perusahaan asing, gaji tinggi, nikah, punya anak, nikah lagi, punya anak lagi.(Someone)

Memang tidak salah jika kita memiliki paradigm pemikiran seperti itu, namun, ketika kita telah memasuki dunia kampus ITB, seharusnya kita harus merubah paradigm itu, mengubahnya dengan cara mempertahankan paradigm lama itu dan menambahkan dengan paradigm baru. Dengan segala potensi dan kelebihan yang dimiliki nya, mahasiswa ITB sudah harus memiliki mindset dapat berguna bagi orang lain. Dalam skala yang lebih luas, kita harus berpikir untuk berkontribusi bagi Negara ini.

 

#3           Cari Role Model

Pernah melihat seseorang dengan prestasi luar biasa, kagum kah ? pastinya, tapi akan lebih baik jika kekaguman itu diikuti dengan niat untuk menjadi seperti dia atau bahkan melampauinya

Inspirasi yang saya dapat hari ini, jika kita memiliki orang yang kita kagumi dalam hal prestasi, jadikan dia role model kita, “curi” segala prestasinya, kemudian lebihi dia. ^^

 

Inspired by : Pembicara Ta’lim Gamais FTTM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s