Surat untuk keluarga baru ku..

Sangat menarik ketika kita berbicara acara sore itu, ini acara perdana kita, persiapannya pun sangat minim, tapi hasil yang di dapat ternyata sangat di luar ekspektasi, peserta membludak, bahkan sampai ada yang ga kebagian tempat duduk dan harus lesehan di belakang.

Saya pun tidak tau ini anugrah atau musibah..

Yap, kita tidak tahu, apakah ini anugrah atau musibah ?

kita hanya cukup husnuzhan kepada Allah bahwa ini adalah suatu awal yang baik, sebuah momentum bagi kita untuk menginisiasi acara-acara yang lebih baik.

Kalo boleh bercerita, sungguh saya kaget ketika teman-teman meminta saya memegang amanah ini, kaget sekaligus takut, karena FTTM tergolong fakultas yang katanya “gersang” hawa keislaman. Mindset saya saat itu, saya takut acara yang di adakan justru tidak sesuai harapan.Selain itu, ini kepanitian pertama saya di Gamais FTTM, belum lagi melihat saya belum kenal betul dengan dengan teman-teman, perbedaan asal daerah tentu membawa ciri khas tersendiri dalam paradigma masing-masing. Maka menyamakan “rasa” untuk kemudian membingkai nya dalam bingkai ukhuwah menjadi pekerjaan rumah utama dalam kepanitian ini.

Namun, dalam keberjalanan nya justru kalian dapat membuktikan, perbedaan ini tidak seharusnya menjadi penghalang ukhuwah kita, justru inilah yang menjadi cita rasa tersendiri dari ukhuwah itu.

Kalau boleh menganalogikan…

Saya percaya kalian bukan minyak bumi, batubara ataupun gas bumi, yang akan habis ditelan zaman, yang kebermanfaatannya justru mencemari lingkungan, yang namanya hanya sampai batu nisan. Mungkin kalian itu geothermal, potensi kalian sangat besar, namun belom di berdaya gunakan secara lebih, atau boleh jadi kalian Coal Bed Methane, keberadaannya terus dapat diperbaharui atau kalian mungkin nuklir, orang mengira kalian berbahaya, padahal kebermanfaatan kalian sungguh luar biasa.

Mengutip kata-kata senior saya,

“Kebaikan akan dibalas kebaikkan, dan Allah lah pemberi sebaik-baiknya balasan, sungguh Allah tidak akan menyepelekan kebaikkan apapun yang telah kalian lakukan dalam keberjalan acara ini”

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” (QS. Muhammad : 7)

Ini hanya lah momentum awal, momentum untuk lebih menggiatkan dakwah di FTTM. Semoga lancar nya acara perdana ini menjadi pelecut semangat kita untuk memberi yang lebih baik ke Massa Kampus FTTM khususnya dan ITB umumnya.

Karena disini, kita akan memperbaiki diri dan tak lupa untuk memperbaiki orang lain.

Karena disini, kita akan mengubah diri dan tak lupa mengubah orang lain.

“Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani], karena kamu selalu mengajarkan Al Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya.(QS. Ali Imran: 79)

KARENA KITA KELUARGA ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s