Minggu ini minggu spesial

Minggu ini spesial, yap, sangat spesial, mengapa ?

Karena  minggu ini ga jadi kuis kimia..haha..

Bukan..bukan itu saudara ^^, minggu ini spesial karena di minggu inilah untuk kedua kalinya saya bisa berbagi mimpi saya di depan umum, di depan teman-teman saya, dan di depan senior-senior sukses tentunya.

Lebih tepatnya di acara ta’lim FTTM, setelah ketiga pembicara berbagi mimpi mereka, sang moderator ‘melempar’ pertanyaan, siapa diantara peserta yang mau berbagi mimpi nya di depan seluruh peserta Ta’lim itu.

Saya yang berada di posisi terdepan, celingak-celinguk melihat ke belakang, siapa kiranya yang akan mengacungkan tangannya dan berbagi mimpi dengan kami semua.

Wah, beberapa saat berlalu, nyatanya tidak ada yang mengangkat tangan,.

Akhirnya saya memutuskan angkat tangan, meskipun terjadi pergolakan batin saat itu (lebai..)..awalnya saya berpikir, karena saya panitia, harusnya saya mendahulukan peserta, ehm, tapi, karena ga ada yang mau, terpaksa deh, saya yang angkat tangan.

Disitulah akhirnya saya berbagi mimpi besar saya, menjadi direktur Pertamina.

Sebenernya mimpi direktur Pertamina itu mimpi ‘paksaan’, jadi ceritanya awal masuk kuliah ada acara temu alumni rohis, GAMAIS ITB yang mengadakan acaranya. Pembicara di acara itu Shofwan Albanna, Mahasiswa Berprestasi Nasional asal UI, awal acara, Shofwan meminta peserta menuliskan CV nya pada tahun 2040.beh, saya mengisi CV itu ngasal abis, Direktur Pertamina, Penulis Buku, Peraih Ganesha Prize, Ahli Editor Film, dan udah nikah juga tentunya🙂, pokoknya keren-keren.

Setelah Shofwan keliling, ngliat mimpi-mimpi yang udah kami tuliskan, dan ketika membaca mimpi saya, Shofwan bilang “kamu maju, bacakan di depan mimpi kamu”…wow…ini mimpi ngasal disuruh dibacaan didepan,..parah euy..

Akhirnya saya baca mimpi itu didepan semua peserta yang hadir, dan nyatanya ada perasaan berbeda setelah saya membaca mimpi itu, seolah saya memang harus mewujudkan itu.

Efeknya, setelah acara itu saya tempel kertas “CV 2040 BISA” itu di mading kosan saya, dan akhirnya benar-benar menjadi target hidup yang saya canangkan…

Berbagi mimpi dengan orang lain memang selalu menyenangkan, memberikan sensasi tersendiri, menambah sebuah tantangan untuk benar-benar membuktikan mimpi itu, dan yang pasti, menambah pundi-pundi do’a demi terwujudnya mimpi itu.

Benar-benar minggu yang menyenangkan…

ayo berbagi mimpi..!!

Leave a Reply

