Parade orang-orang hebat..

pagi itu semangat saya kembali terpacu, inspirasi itu datang dari notes seorang senior kampus saya (meskipun saya ga kenal)…

kampus ini memang tidak pernah defisit inspirato-inspirator ulung…

 

ini tulisannya…

 

Saya justru sangat bangga dengan generasi kita… :

1. Doddy Prapanca,, yang bikin Taxi bike untuk membantu eks juru parkir ITB, ternyata anak 2006.. jauh lebih muda dari saya.. dia melakukan sesuatu yang justru baru mau saya pikirkan. Mudah2an dia akan tumbuh menjadi social entrepreneur sekelas Muhammad Yunus..

2. Kawan2 saya Fisika 2002. Satria Zulkarnaen, Haryanto siahaan, Reinard P.. mereka telah membuat paper2 fisika yg luar biasa (bisa di cek di arxiv.org).. mereka konsisten sebagai Physicist… mudah2an mereka akan tumbuh menjadi Nobelis Fisika dari Indonesia. dan teman2 2003 an yang lain yang sekarang terlibat dalam riset frontier

3. Kawan2 IF 2003.. Budiono, simon dkk dan IF 2004.. Iqbal, giovani dkk.. yang membuat sangkuriang dan starqle.. sangkuriang sudah punya pekerja 50 orang, membuat nusantara online games, starqle masuk nominasi ICT award.. mudah2an mereka akan tumbuh sebagai the next steve jobs, bill gates.. dan membuat semacam silicon valley di Indonesia..

4. Kawan saya Luhut anak 2006.. yang turut membangun daerahnya di pematang siantar sana dengan membuat perpustakaan gratis dll.. bersama seorang lulusan oxford yang memilih untuk terjun ke pelosok.. mudah2an mereka tumbuh menjadi seperti Tan Malaka yang mengajar, menginsprasi dan menggerakan.. (meskipun saya berseberangan dengan dasar ideologi Tan malaka, tapi saya appreciate dengan perjuangan sosial dia)

5. Kawan saya Seterhen akbar yang kreatif gila.. menyalurkan kreativitasnya di berbagai komunitas… mudah2an dia akan tumbuh menjadi seperti Richard Branson yang dengan kreativitasnya mampu menciptakan 300an lebih perusahaan selama hidupnya..

6. Kawan saya Shana Fatina yang membuat perusahaan terkait energi (gas).. dan Ghazi yang perusahaannya menjadi pribumi pertama yang dipercaya Sinar Mas… Yari yang mampu mengangkat perusahaan yang didirikan neneknya dengan Outstanding.. Ardi yang sudah memproduksi kapal… Arlo yang sudah bermain batu bara.. Jufri yang sedang bekerja keras di Jamur.. Army yang bermain di Agro.. dan lain dan sebagainya.. mudah2an mereka akan tumbuh menjadi entreprenur yang handal.. sehandal wiliam pendiri Astra. saya sangat bangga dengan mereka.

7. Goris yang menjadi best youth entrepreneur (asia times kalo gk salah), membangun Asgar muda.. mudah2an dia akan tumbuh menjadi inspirator dan motivator hebat.. sehebat Tung desem, bong candra dan sebagainya.

8. Kawan SMU saya Wawan Yuwanda yang menjadi kades termuda di Indonesia…. ( daerah Banyumas).. memilih mengabdi di desa.. melakukan banyak inovasi pembangunan disana.. semoga dia akan tumbuh menjadi pemimpin yang mengenal grass root dengan baik..

9. Kawan saya Sahid SR 06 yang usaha sepatunya sudah ekspor ke Malaysia.. mudah2an dia akan tumbuh menjadi eksportir handal.. tumbuh menjadi seperti chairul tanjung yang memulai dengan usaha sepatu juga, ekspor dan kini masuk 40 orang terkaya dengan Para groupnya..

10. Kawan saya agung asmaweda… memiih keluar dari pekerjaan untuk membangun siliwangi workshop group.. melatih anak2 fisika programming.. bangun dari Nol.. dan menjadi anggota tim yang membuat decoy (anti rudal)… mudah2an dia akan tumbuh menjadi enginer seperti Habibie..

11. Kawan saya M. Yusuf yang waktu training di sebuah Bank, ide nya diterima dan di aplikasikan ke seluruh cabang bank se Indonesia… Punya cita-cita tentang Bank yang seharusnya lebih merakyat.. mudah2an akan tumbuh menjadi Bankir yang se jenius Soros tapi semerakyat M. Yunus…

12. Kawan-kawan HME 05 Yang membuat project Palapa… dan menginspirasi kawan2 Himafi untuk membuat project serupa.. mudah2an akan tumbuh menjadi orang2 yang mampu membangun kemandirian energi Indonesia..

13. kawan saya Ridwansyah yusuf dan Ryan Alfian yang semuda itu sudah mampu membuat buku.. sementara saya baru membuat notes2 yang berceceran.. mudah2an mereka akan tumbuh menjadi penulis best seller international seperti Hawking dengan a brief history of time nya…

14. Kawan saya Hanief adrian… yang Ingatan serta logika sejarahnya sangat kuat.. tulisannya menjadi bahan buku memoar seorang tokoh.. semoga dia akan tumbuh menjadi Sejarawan yang hebat.. sehebat arnold toynbee dengan sejarah umat manusianya.. sehebat sejarahwan sekaligus futurolog naisbit.. sehebat sejarawan sekaligus geopolitikus huntington…

15. Kawan saya rahmat danu andika.. yang meninggalkan perusahaan batu bara demi menjadi pengajar di Indonesia merdeka… mudah2an akan tumbuh menjadi guru bangsa

15. Kawan saya Dani mulyana, Zamzam, wildan,saska, rangga,aplo… dan anggota Partai Tapi Bukan lainnya…. yang kehebatanya tidak bisa saya ceritaka disini… mudah2an mereka akan tumbuh menjadi orang-orang besar…

16. Kawan saya Kaswandi yang menjadi tangan kanan pendiri Rockfluid (oil/geo service) yang perusahaannya sudah pernah ditawar Schlumberger untuk dibeli senilai 200 kali nilai investasinya (karena metode nya yang canggih)… mudah2an akan tumbuh menjadi entreprenur yang akan membuat hengkang oil company dan oil service asing dari bumi pertiwi

17. Dan masih banyak lainnya yang terlalu panjang disebutkan disini..

Leave a Reply

