Apa sih Gema ITB ?

 

GEMA ITB 2011 singkatan dari apa?

GEMA ITB 2011 adalah singakatan dari Gerakan Edukasi Mahasiswa ITB 2011, yakni suatu event yang dinaungi oleh GAMAIS ITB dan merupakan salah satu wujud pengkaryaan untuk kader GAMAIS ITB angkatan 2010.

Eits, tapi tunggu dulu..

 

Panitia GEMA ITB 2011 yang berjumlah 400 orang, ga cuma dari kader GAMAIS aja, tapi terbuka untuk seluruh muslim 2011. Subhanallah..

Trus, GEMA ITB 2011 itu bentuknya apa?

Gerakan Edukasi Mahasiswa atau GEMA ITB 2011 punya dua jenis kegiatan berskala nasional. Pertama, acara edukasi teoritis yaitu talkshow. Kedua, berupa kegiatan edukasi terapan yaitu ITB Peduli.   

 

Ceritain lebih lanjut dong tentang GEMA ITB 2011 ini..

GEMA ITB 2011 memiliki tema sosial dengan tujuan menumbuhkan semangat berkarya dan meningkatkan kepedulian sosial bagi pemuda-pemudi Indonesia.

tema GEMA ITB 2011 adalah,

“ Karyaku Untuk Gema Bangsaku “

Acara 1 (Talk Show),

 

Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan umat yang menyeru kepada kebaikan, menyuruh kepada kebajikan, dan mencegah dari yang munkar, mereka itulah orang-orang yang beruntung. (Ali Imran : 104)

Acara edukasi teoretis ini memiliki tema “Saatnya Pemuda Islam Menorehkan karya, Menginspirasi Dunia” wah siap-siap terinspirasi ya abis nonton ini hehe..

Acara ini akan diselenggarakan pada Mei 2011, dengan mengundang para tokoh yang sudah memiliki karya nyata dalam masyarakat. Acara ini diharap akan membuka mata kita akan peran dan potensi pemuda, tantangan zaman seorang pemuda islam, dan juga menginspirasi kita untuk berkontribusi nyata.

Mereka telah melakukan cara mereka, saatnya kita menentukan cara kita sendiri untuk berkarya, dalam bidang apa pun nantinya.

Siapa pembicaranya? Dimana tempatnya? weits ini masih rahasia , tunggu kabar selanjutnya ya kawan😀

Acara 2 (ITB untuk Senyum Anak Negeri),

 

Barangsiapa di antara kalian yang melihat kemungkaran, hendaklah dia ubah (cegah) dengan tangannya, kalau tidak mampu maka dengan lisannya, kalau tidak mampu juga maka dengan hatinya dan ini adalah selemah-lemah iman. (HR. Muslim)

Acara ini bertemakan “La Tahzan Tunas Bangsaku, Karena ITB Peduli”.

ITB Peduli akan menyalurkan donasi dari seluruh masyarakat (masa kampus dan umum) kepada anak jalanan yang berada di Cimahi (melanjutkan program sejenis pada tahun sebelumnya) dan beberapa SD di Bandung berupa pembagian buku gratis. Acara ini berupa rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak akhir Maret 2011.

Sekelompok anak jalanan yang berada di Cimahi akan diberi fasilitas Rumah Belajar (rubel) sebagai sarana belajar mereka. Selanjutnya mereka akan dibina selama beberapa waktu dan diberi pelatihan karya sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Gimana? Masih belum puas juga? Yaudah deh, sok atuh di follow twitter kami di @GEMAITB2011 dan blog kami di gemaitb2011.tumblr.com

Siap berkarya? Siap membuat perubahan?

“Berbuatlah (dan bergeraklah). karena Allah, Rasul, dan orang-orang beriman akan menjadi saksi atas perbuatan kita.” (QS. At-Taubah: 105)

SEMANGAT Berkarya! ^^

CP: Wahyu 0852-7429-1991

http://gemaitb2011.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s