Jakarta pun ikut berubah, masa kau tidak ??

 

2 bulan lebih meninggalkan kota Jakarta dan praktis meninggalkan semua orang rumah. Jum’at 8 April, Akhirnya hari itu saya putuskan untuk pulang, pulang kota (bukan pulang kampung, kan pulangnya ke kota…hehe)..

Hampir tengah malam saya sampai di kota metropolitan itu, dan seperti biasa meskipun hari telah larut, kota ini tidak pernah sepi dari dinamika kehidupannya.

Turun dari busway di terminal kalideres, saya harus naik angkot sekali lagi untuk sampai di portal daerah rumah saya. Tapi, ternyata tidak terlihat satu pun angkot yang lalu lalang, akhirnya saya memutuskan naik ojeg, setelah beberapa saat terlibat dalam negosiasi harga, akhirnya ojeg itu memulai lajunya,.

beberapa menit menikmati udara malam Jakarta, akhirnya ojeg ini mulai memasuki portal daerah rumah saya.

Mata ini mulai mengamati satu persatu jajaran bangunan di kiri dan kanan, terdapat perubahan, rumah tua yang terakhir saya lihat itu kita telah berubah menjadi sebuah bengkel motor, lahan kosong depan mesjid itu kini telah berubah menjadi depot air isi ulang, bahkan pohon jambu besar di depan rumah saya pun telah di tebang.

Hanya dalam waktu 2 bulan, pertumbuhan dan perubahan daerah ini begitu signifikan..

Perubahan memang sebuah keniscayaan, segalanya berubah, detik, menit, jam, setiap saat, perubahan pasti terjadi, bahkan perubahan itu sendiri. Pilihannya memang hanya sedikit, berubah atau tergilas oleh perubahan zaman. Bukankah Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak mengubah nasibnya sendiri ??^^

Jakarta pun berubah, masa kau tidak ??!

 

One thought on “Jakarta pun ikut berubah, masa kau tidak ??

Leave a Reply

