Super Talkshow GEMA ITB 2011

Hoi hoi,pemuda muslim di seluruh Indonesia, apakabar?

Setelah urusan akademik di kampus tak henti-hentinya minta diperhatikan dengan sepeluh-peluhnya keringat, sepayah-payahnya begadang setiap malam dan selelah-lelahnya perjuangan otakmu. Maka kini saatnya kamu dan kami kembali ke dunia nyata. Melihat manusia sekitar. Melihat realita negeri ini, yang angka kemiskinannya telah melebihi kewajaran padahal harta negeri ini melimpah ruah, padahal pemimpin negeri ini serba berkecukupan. Ck,ck,ck.. Negeri yang kaya sumber daya alam ini pun belum mampu menyekolahkan anak-anak negerinya. Masih banyak calon-calon pelita bangsa itu yang terbuang dari pemeliharaan, tersisihkan dari pendidikan, dan kembali terluka karena keadaan ekonominya.

Lalu apa sekarang? Berpikir tanpa tindakan? Tentu tidak. Inilah Gema ITB 2011, sebuah persembahan kamu dan kami sebagai muslim dan muslimah dari kampus terbaik bangsa untuk Senyum Negeri ini. Mari berbuat untuk mereka , calon-calon pelita di negeri ini. Mari bertindak untuk senyum anak negeri. Gema ITB 2011 mencoba untuk menceritakan sebagian kisah negeri ini yang sejatinya indah dan penuh warna. Tentu saja bila kita melihatnya dari sisi yang tepat.

Gema ITB 2011 mencari peluang dan potensi dari ‘mereka’ yang hampir terlupakan padahal ‘mereka’ adalah intan yang disiapkan Tuhan untuk kebangkitan bangsa. Gema ITB 2011 memiliki serangkaian acara tentang kepedulian, kemanusiaan dan realita pada dunia nyata. Tidak perlu rumus dan teori. Kamu dan kami dapat membangun negeri ini lewat pengabdian masyarakat yang nyata dan solutif. Apa sajakah serangkaian acaranya? Voila! Ini dia akhi wal ukhti, ibu-ibu dan bapak-bapak sadayana acara untuk semua pemuda di Indonesia (bukan hanya anak ITB loooh..🙂 )

SUPER GREAT TALKSHOW

Acara pertama berupa Talkshow menarik bertajuk “Saatnya Pemuda Islam Menorehkan Karya, Menginspirasi Dunia”. GEMAITB2011 akan menghadirkan pembicara-pembicara hebat .Kita dapat sharing dengan beliau-beliau,belajar dari pengalam hidup mereka serta mengikuti jejak-jekak kesuksesannya. Siapakah mereka???? Ini dia….

– Houtman Zainal Arifin. Siapa yang ga kenal beliau? Yap,beliau adalah mantan vice president CityBank yang memulai kariernya dengan menjadi seorang Office Boy.Pasti pada pengen tau dong bagaimana beliau dapat meraih kesuksesannya???

– Bachtiar Firdaus , beliau adalah mantan Ketua BEM UI 1999 dan menjabat sebagai wakil direktru PPSDMS.PPSDMS adalah lembaga yang aktif memberikan beasiswa bagi mahasiswa2 Indonesia. ITB,UNPAD,UI,UGM dan masih banyak univeristas lainnya yang menjadi list universitas yang mendapat beasiswa dari PPSDMS. beliau juga seorang leadership trainer

– Dr. Agoes Kooshartono Sp.PD, beliau adalah staff khusus Kementrian Sosial bidang penaggulangan kemiskinan- Ridwan Kamil, beliau adalah ketua Bandung Creativity. Beliau juga adalah seorang dosen arsitektur ITB, “International Architect Winning Awards”

– Doddy Prapanca, beliau adalah Sosiopreneur muda,pemilik taxi bike dan ex pegawai KKP.Beliau ini benar2 masih muda loh.Beliau alumni ITB angkatan 2007

– Rendy Saputra. Ini dia, siapa sih yang ga tahu beliau? Kiprahnya di dunia entrepreneur muda sudah tak diragukan lagi. Ya, beliau adalah pemilik Saputra Empire Bisnis Grup.Beliau lah pemilik NATC (bimbel untuk TPB ITB). Beliau juga lah yang merilis bundle soal GAMAIS yang sangat lekat dengan kehidupan para anak TPB ITB dan tebak siapakah moderator nya ???? Tizar Bijaksana , Presiden KM ITB 2011-2012 yang baru saja terpilih :))

Lalu, pasti penasaran dong kapan acaranya?????? Insya Allah akan dilaksanakan pada 22 Mei 2011, bertempat di Aula Barat ITB. Harga Tiket Rp.20.000,- dengan fasilitas berupa makan siang, seminar Kit, Snack dan Sertifikat. So..??? Rugi banget kalo ketinggalan, apalgi kehabisan tiket. Ayo dapatkan ilmunya dan lakukan perubahan! Teknik pendaftaran berupa pembelian tiket dengan terlebih dahulu kirim sms ke CP (Yudha: 083820857612 atau Nisa: 081572961167) dengan format sebagai berikut: GEMA (spasi) NAMA LENGKAP (spasi) INSTANSI/UMUMcontoh : GEMA FULAN NTU atau langsung saja datang ke stand kami di boulevard ITB jl.ganeca no 10 dan sekitar masjid salman (sebelah rumah amal)

ITB PEDULI

Acara kedua bertajuk ITB Peduli : “ITB untuk Senyum Anak Negeri” yang berlangsung sejak 3 April hingga 31 Mei 2011. Berikut beberapa rangkaian acaranya.

Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Karya untuk ‘Rumah Belajar Sahaja Anak Jalanan Cimahi’, yang telah berlangsung sejak 3 April sampai 31 Mei 2011 (insya Allah)

Gerakan 1000 buku untuk 10 sekolah dasar yang membutuhkan, yang akan berlangsung pada 24 sampai 31 Mei 2011.

Galeri Seni dan ORKES anak jalanan. Berlangsung pada 22 Mei 2011.

Penampilan Karya Anak Jalanan dan simbolik Penyerahan 100 Buku kepada 10 sekolah, yang akan berlangsung pada 22 Mei 2011.

Selain itu, tim panitia menyediakan jasa penyaluran donasi berupa buku-buku, pakaian ataupun uang bagi yang ingin menyumbangkannya kepada adik-adik ‘anak jalanan’. Silahkan membawa barang-barang tersebut ke stand panitia yang berada di Boulevard atau di area Masjid Salman (dekat kantor Rumah Amal).Atau dapat mentranfernya ke rekening Bank Muamalat dengan no.rekening 101 27378 22, a.n. Zanzabila Avia QQ Gamais Peduli. Nah, tunggu apa lagi. Tunjukkan rasa peduli sesamamu dengan hadir dan ikuti acaranya! Inilah saatnya kita satukan gerakan untuk perbaikan anak bangsa, dan perbaikan kualitas calon pelita di negeri ini.. Be there you guys!

by GEMA ITB 2011 – Sebuah Karya Untuk Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s