Hidup adalah pilihan

Hidup adalah pilihan, setiap saat kita dihadapkan pada bagaimana membuat sebuah keputusan atas pilihan-pilihan yang ada, entah terdapat 2, 3, 4 atau bahkan jumlah pilihan itu tidak terbatas. Membuat keputusan memang tidak sebatas perkara tebak-tebakan, harus ada kalkulasi kelebihan dan kelemahan dari pilihan-pilihan yang ditawarkan.

Catatan sejarah banyak mengajarkan kepada kita bagaimana perkara pilih-memilih ini menjadi begitu penting. Al-Qur’an menggambarkan bagaimana karena kesombongannya iblis lebih memilih menjaga harga dirinya sebagai makhluk yang diciptakan dari api, dari pada harus menyembah manusia yang diciptakan dari tanah.Eksistensi Indonesia kini juga di dasarkan atas perkara pilihan, apakah kemerdekaan itu harus diraih oleh tangan kita sendiri, atau menunggu pemberian Jepang.

Bagi seorang muslim, jika dihadapkan pada perkara yang cukup sulit untuk diputuskan, Rasulullah mengajarkan untuk melakukan shalat istikharah, mengharap petunjuk Allah SWT atas pilihan kita dan agar pilihan yang kita ambil diridhoi olehNya.

Beberapa hari terakhir saya dihadapkan pada sebuah pilihan yang menurut saya akan menentukan arah kehidupan saya kedepannya, yaitu memilih jurusan kuliah.

Beberapa hari mencari referensi dengan googling, shalat istikharah, akhirnya saya memutuskan Teknik Pertambangan ITB

Let’s move and contribute !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s