emang mirip banget ya ?

Hari itu saya pulang kota (bukan pulang kampung ye🙂, kan pulang nya ke Jakarta), selaen emang udah bosen di Bandung (ga ada kerjaan lebih tepatnya), saya juga diamanahi buat ikut sebuah forum FSLDK di Jakarta, ngwakilin GAMAIS ITB, selain saya, ada juga kang Ardian Fajar, sebagai Kepala Departemen FSLDK GAMAIS ITB, tapi kami berangkat sendiri-sendiri, kang Ardian langsung dari Bandung, saya berangkat dari rumah.

Meskipun sempat nyasar-nyasar, akhirnya sampe juga di tempat forumnya.

Pas sampe sana. beh, ternyata cuma saya yang angkatan 2010, dan yang laen pada pake baju formal-formal banget, batik, kemeja, ya Allah..
dalam hati “ni cuma gw yang paling ga niat, rambut acak-acakan lagi..”. untungnya jaket FTTM yang waktu itu saya pake bisa sedikit memperlihatkan keformalan saya.

Udah gitu yang hadir rata-rata petinggi LDK masing-masing euy, ada ketua JMMI, Sekjen Puskomnas dan yang dibahas tentang dakwah Thulabiyah, sedikit cerita, dipikir-pikir takdir Allah banget nih, soalnya beberapa hari sebelumnya saya beli dan alhamdulillah udah selesai baca bukunya Ust. Mahfudz Siidiq, Risalah Dakwah Tulabiyah. coba kalo belom baca tuh buku, bisa-bisa saya gak ngerti sama sekali ama bahasannya.

Dipertengahan acara akhirnya saya tahu, yang hadir di forum itu cuma perwakilan LDK dari Jawa dan Sumatera aja, gak sampe seluruh Indonesia. tapi aga bingung juga, sampe pertengahan acara, perwakilan SALAM UI belom muncul-muncul, berharap sih saya kenal ama perwakilan SALAM.

Detik berkumpul detik, menit berkumpul menit, jam berkumpul jam (naon ???), ba’da dzuhur -kalo gak salah- muncul juga perwakilan dari UI, kebetulan dia duduk disamping tempat saya tadi duduk dan ini untuk kedua kalinya saya dibuat SHOCK dan KAGET, pas banget saya mau duduk di kursi saya, dia langsung bilang “Adek nya Topan ya ??”..

siiing,*ceritanya sunyi

dalam hati saya mikir “antum bisa ngbaca pikiran saya ya ?”. ini kedua kalinya anak SALAM UI bilang gitu, sebelumnya bang Agung Nurwijoyo (Ketua SALAM 2010) pas Rapimnas LDK beberapa bulan lalu di ITB juga berhasil nebak gitu, bedanya waktu itu saya sedang pake jaket Al Nahl, jaket yang desainnya sama PERSIS jaket AlKahfi kakak saya, jadi mungkin dari situ bang Agung bisa nebak-nebak gitu.

setelah berkenalan, akhirnya saya tau nama beliau, Mardi Santoso, Teknik …(saya juga ga tau teknik apa) 2007..

pertemuan itu jadi ngbuat saya aga berpikir, merenung, merefleksi, kontemplasi (???), emang saya mirip banget ya ama kakak saya, sampe pernah ada temen kakak saya yang bilang Denny tuh ama Topan cuma beda tinggi badan aja..Parahlah, mentang-mentang saya lebih kecil..
oiy, jadi dari tadi saya belom cerita ya, kakak saya itu anak FEUI 2008, anak SALAM juga.

emang mirip banget yah ?

2 thoughts on “emang mirip banget ya ?

Leave a Reply

