#Pikiran Hari Ini

Saya ingin sedikit me-pikiran saya akhir-akhir ini, ehm, akhir-akhir ini sering sekali saya bertanya, mengapa Allah mentakdirkan saya berada di ‘tempat’ (dirahasiakan ^^) ini, sama ketika awal masuk ITB dulu, kenapa Allah mentakdirkan saya di ITB ? jauh dari keluarga, harus ngekos, gak ada yang ngawasin, gak bisa bolak-balik ke 78 lagi dan masih banyak alasan lagi.

Boleh jadi kita memang telah berusaha keras untuk menggapai suatu impian kita, kerja keras sudah, do’a sudah, tapi ternyata impian itu tidak tercapai, dalam perjalanan nya kita akan kecewa, down  dan pastinya butuh waktu untuk kembali on the track. Ketika sedang down seperti itu pasti akan timbul pertanyaan, mengapa impian saya tidak tercapai, padahal saya sudah berusaha semaksimalnya, do’a pun sudah saya lakukan.

Yang terbaik pasti mengandung hikmah

Quote diatas adalah sebuah kalimat yang terucap dari seorang senior saya (saya lupa pada momen apa), yang terbaik pasti mengandung hikmah dan pada kenyataan nya, hikmah itu akan lebih banyak muncul secara tersirat, artinya kita sendiri yang harus sedikit berpikir terhadap kenyataan yang ada itu dan korelasi nya dengan kehidupan kita. Selain itu, hikmah yang ada di balik peristiwa itu, terkadang baru kita sadari paska peristiwa itu.

Berhusnuzhan terhadap takdir yang ditentukan Allah memang bukan perkara mudah, hal itu sangat saya rasakan ketika tahap tes Perguruan Tinggi satu tahun lalu, beberapa kali gagal, sementara teman yang lain satu persatu sudah diterima, tapi akhirnya di masa injury time Allah memberikan yang terbaik. Kita memang sudah berusaha tapi tetap saja kita hanya sebagai aktor dalam panggung kehidupan ini, biarkan Allah sang Sutradara yang menentukan arah terbaik bagi kehidupan kita.

faiza ‘azamta fatawakkal alallah

 

#Renungan sebelum pulang libur lebaran.

Leave a Reply

