Tak Pernah Tawuran dan Bullying, SMA 78 Dapat Penghargaan

Jakarta – Di hari ulang tahunnya, Kementerian Hukum dan HAM memberikan penghargaan khusus pada SMA 78 Jakarta. Sekolah tersebut dianggap sebagai SMA tertib hukum karena tak pernah terlibat tawuran atau bullying.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menkum HAM Amir Syamsuddin didampingi Wamenkum HAM Denny Indrayana. Acara digelar di kantor Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (31/10/2011).

“SMA 78 terpilih sebagai sekolah tertib hukum karena tidak ada tawuran, bullying dan kekerasan di sekolah,” kata pembawa acara, Robby, saat menjelaskan alasan pemberian penghargaan.

Rahmat, salah seorang siswa di sekolah yang terletak di Jl Kemanggisan, Jakarta, itu membenarkan bahwa sekolahnya memang relatif bersih dari tawuran dan bullying. Dia pun merasa bangga atas penghargaan yang diberikan.

“Bangga dong, Mas,” ucapnya singkat.

Menkum HAM Amir Syamsuddin berpesan agar sekolah-sekolah meniru SMA 78. Sebab, generasi muda adalah harapan satu-satunya untuk perbaikan hukum ke depan.

“Genarasi muda berperan aktif dalam mewujudkan budaya hukum,” pesan Amir.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan juga penghargaan pada artis Melly Goeslaw, Titik Poespa, Rinto Harahap dan Yovie Widianto atas karya-karya mereka.

Tidak lupa, para penemu dan pencipta hak paten yang berkualitas juga diberi penghargaan.

sumber disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s