Evaluasi 1 bulan pertama #CAA

Perubahan, sebuah kata yang jamak sekali kita dengar, kata-kata magis penarik konstituen dikala musim pesta demokrasi dimulai. Seorang bijak pernah berkata “Perbaikkan memang selalu dimulai dengan perubahan, namun perubahan tidak selalu menghasilkan perbaikkan”.

 

Malam ini kata itu kembali kami dengar, tidak sekedar dari mulut menuju telinga. Tapi dari hati ke hati. Karena emosi dan rasa bermain disana.

 

“Indonesia, negeri kaya gemah rimpah loh jinawi, zamrud khatulistiwa”

 

Sekilas potongan kalimat video itu berkelebat dalam pikiran ini. Tagline besar perubahan Indonesia dimulai dari sebuah instusi ini, para founding fathers pendiri institusi ini sadar bahwa investasi manusia lebih dan sangat penting dibandingkan dengan investasi apapun. Karena dari sanalah segalanya bermula.

 

Kini, ketika sudah menjadi bagian dari institusi ini, penyadaran diri itu bukan saja harus muncul, tapi juga harus menjadi sebuah pelecut untuk bergerak lebih, bersemangat lebih dan berkarya lebih. Institusi ini dibangun dari infak-infak donatur yang ketika mereka memberikan uangnya, mereka berharap uang itu menjadi sarana perbaikkan Indonesia kedepannya, mereka berharap uang itu menjadi katalis terwujudnya masa depan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. Jika dianalogikan, saat ini saya adalah anggota DPR yang sedang menggunakan uang rakyat, maka menjadi sangat hina jika sarana ini hanya saya jadikan untuk plesiran, mementingkan kepentingan dan agenda pribadi, apalagi sekedar santai-santai.

 

Profil Dai yang kuat dan Shaleh jelas bukan sebuah ilusi utopis sekedar penyemangat, tapi itu adalah sebuah profil wajib yang harus melekat ketika jaket hitam berlabel bendera merah putih didada kanan itu tersemat.

 

Rhenald kasali, Dosen UI sekaligus penulis buku Change didalam bukunya menuliskan“Sejauh apapun engkau sudah berjalan Kalo memang perlu untuk berbalik, maka berputarlah!”

 

Tidak boleh ada rasa puas dan cukup, rasa syukur bukan berarti kau berbangga diri dan berhenti berkarya, rasa syukur harus di implementasikan dalam karya-karya besar selanjutnya.

 

Kurva Sigmoid itu terus menunggumu untuk terjun bebas dari peak point jika kau sudah merasa puas hari ini. Ini baru 1 dari 21 bulan lainnya Denny.

 

-Sekedar untuk pengingat pribadi, ingatkan saya ya..hehe-

2 thoughts on “Evaluasi 1 bulan pertama #CAA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s