#SaveKPK

Isu Save KPK semakin santer terdengar akhir-akhir ini. Pada postingan ini saya akan berbagi salah satu inspirasi dari buku Cerita Dibalik Berita Jihad Melawan Mafia yang erat kaitannya dengan Isu Save KPK hari-hari ini. Tentu dengan asumsi kita semua sudah paham apa yang terjadi.

 

#SAVEKPK

 

Disalah satu bagian tulisannya yang berjudul Jihad Melawan Mafia Denny Indrayana menjelaskan bahwa ada 3 modus operandi serangan balik mafia (koruptor) :”

 

• Menyoal Regulasi
Penyoalan Regulasi dilakukan dengan menguji dasar hukum KPK. Dalam hal ini, jika terus memperhatikan kiorah KPK, akan kita saksikan berkali-kali sudah undang-undang KPK di uji di Mahkamah Konstitusi, tetapi Alhamdulillah hingga kini MK tidak pernah mengabulkan upaya pembubaran KPK itu.

 

 

• Melakukan Kriminalisasi 
Contoh dari modus ini adalah kriminalisasi yang pernah terjadi terhadap Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Riyanto beberapa waktu silam. Keduanya dikriminalisasi atas tindakan yang justru mereka lakukan untuk pemberantasan korupsi.

 

 

• Menggercarkan Intimidasi
Apa yang terjadi pada Tama S Langkun adalah salah satu contoh dari modus intimidasi ini.Tidak saja berakibat fisik, intimidasi ini juga merupakan cara untuk melemahkan semangat dan mental para pejuang anti Korupsi di negeri ini.

 

Itulah ketiga modus operandi serangan balik koruptor (corruptor fights back) yang dijelaskan Denny Indayana. Dan saya selalu suka kata-kata penutup Denny Indrayana, Keep Doa and Do for better Indonesia :

 

#SAVEKPK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s